Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saatnya Meratapi Kepergian Thiago Silva

Kompas.com - 26/08/2012, 08:05 WIB

MILAN, KOMPAS.com - Keran Serie-A bakal dibuka. Siap atau tidak, AC Milan harus menghadapinya. Celah besar di pertahanan "I Rossoneri" bakal habis dieksploitasi Sampdoria, Minggu (26/8/2012).

Lini pertahanan Milan habis. Kepergian Thiago Silva ke Paris Saint Germain plus masih cederanya Philippe Mexes meninggalkan lubang besar di sektor sentral "I Diavolo Rossi". Buktinya adalah kekalahan 2-3 dari Juventus di Trofeo Berlusconi sepekan lalu.

Allenatore Massimiliano Allegri praktis harus menguras kemampuan otaknya hingga di luar batas. Tak ada bek tengah murni dalam kantong skuadnya. Bahkan, bek sayap sekaliber Ignazio Abate saja masih harus berkutat dengan cederanya.

Untungnya, lini depan "Milan Merah" nyaris lengkap. Hanya Alexandre Pato yang dibelit cedera, setelah transfer tukar kostum Antonio Cassano dan Giampaolo Pazzini dipastikan.

Ah ya... .

"Il Pazzo" --sebutan Pazzini-- kemungkinan besar menjalani  debut dengan kostum Milan, dalam laga yang dijadwalkan ditayangkan langsung TVRI malam nanti, mulai pukul 22.30 WIB.

Ironisnya, Pazzini akan menghadapi mantan klub yang membesarkan namanya, Sampdoria. Lebih unik lagi, klub kota pelabuhan Genoa itu adalah medium pendewasaan karier Pazzini, juga Cassano.

Itu memori 2009-11. Sudah saatnya Pazzini sementara menutupnya, pun Sampdoria.

Yang pasti, problem Sampdoria tak sebanyak tuan rumah. Hanya tiga pemain yang tak dapat diturunkan il tecnico Ciro Ferrara.

"Melawan Milan di San Siro bukan selamanya hal buruk. Biasanya, klub besar butuh waktu untuk tampil bagus," ucap Ferrara.

Kontan, eks bek legendaris Juventus itu akan mengeplot skema agresif 4-3-3 andalannya. Dua pemain agresif di sayap kiri, Pedro Obiang dan Nenad Krsticic pun dalam kondisi siap tempur.

Masalah besar hanya pada ujung tombak. Kebugaran Maxi Lopez diragukan.

Semestinya, spirit tempur dan kondisi tubuhnya penyerang asal Argentina itu bakal seketika melesat. Maklum saja, lawan kali ini adalah klub yang meminjamnya dan tak mau mempermanenkan statusnya.

Pertanyaannya, siapa yang bakal diandalkan Milan untuk menahan gempuran amarah Lopez?

Silakan meratapi kepergian Silva, Milan!

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com