Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fergie Puji Gol Van Persie

Kompas.com - 26/08/2012, 00:43 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson sukses dengan "perjudiannya" dalam laga melawan Fulham, Sabtu (25/8/2012). Ia menampilkan Robin van Persie sejak menit pertama dan mencadangkan Wayne Rooney.

Meski tanpa Wazza, Van Persie menyumbang satu dari tiga gol kemenangan "Manchester Merah" atas Fulham. Gol yang lumayan indah karena eks pemain Arsenal itu langsung menyepak bola tanpa melihat gawang Mark Schwarzer. Ferguson langsung semringah dengan keberhasilan debut gol RvP bagi kubu Old Trafford.

"Selalu menjadi prestasi yang bagus mencetak gol perdana dengan cara seperti itu. Saya menikmatinya," sanjung Ferguson yang dikutip BBC.

Pada laga tersebut, MU yang mendominasi pertandingan, dibuat kesulitan membongkar pertahanan Fulham. Bahkan, pada babak kedua, pasukan "Red Devils" nyaris ditahan imbang sang tamu jika sundulan Bryan Ruiz pada menit-menit akhir pertandingan gagal diselamatkan kiper David de Gea.

"Fulham lawan yang tangguh. Mereka memainkan sepak bola yang bagus dan adalah hal sulit menghadapi lawan seperti mereka. Akhirnya, kami bisa meraih tiga poin. Old Trafford merupakan stadion yang besar dengan dukungan hebat dari para fans kami. Saya senang dengan dukungan tersebut," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com