Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tinggalkan "Spurs", Saha Dipinang Sunderland

Kompas.com - 16/08/2012, 23:39 WIB

SUNDERLAND, KOMPAS.com - Sunderland resmi mendapatkan striker asal Perancis, Louis Saha, Kamis (16/8/2012). Pemain berusia 34 tahun itu dipinang dari Tottenham Hotspur sebagai pemain bebas transfer.

Saha dikontrak "The Black Cats" dengan durasi satu tahun hingga 2013. Mantan pemain Manchester United itu dikabarkan akan langsung dimainkan di laga perdana Premier League melawan Arsenal akhir pekan ini.

Pelatih Sunderland, Martin O'Neill, mengaku senang dengan kedatangan Saha dalam skuadnya. Menurutnya, Saha akan menambah kuat barisan depan timnya musim depan.

"Louis (Saha) adalah striker yang mempunyai kemampuan yang telah teruji di level tertinggi. Dia juga telah memiliki pengalaman tinggi dalam sepak bola," ujar O'Neil seperti dilansir situs resmi klub.

"Saya yakin, dia akan menjadi tambahan besar bagi skuad kami di daerah yang memang perlu dikuatkan. Saya senang, kami telah dapat menyelesaikan kesepakatan menjelang pertandingan perdana kami musim ini," tambahnya.

Saha pertama kali menuju Inggris pada 1999 ketika dirinya bergabung bersama Newcastle United sebagai pemain pinjaman klub asal Perancis, Metz. Satu tahun setelahnya, ia kembali sebagai pemain utama Fulham pada 2000.

Bersama Fulham, karier Saha cukup gemilang, setelah sukses mencetak 64 gol dari total 144 penampilannya di Craven Cottage. Setelah itu, ia bergabung dengan MU pada 2004, dan menorehkan 42 gol dari 144 kali pertandingan.

Pada 2008, Saha menuju Everton, sebelum menuju ke Tottenham empat tahun setelahnya. Bersama "Spurs" kariernya meredup, karena jarang mendapatkan tempat utama. Ia hanya tampil sebanyak sembilan kali dan mencetak tiga gol.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com