Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rodgers Merasa Kurang Dipercaya

Kompas.com - 13/08/2012, 22:29 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Pelatih Brendan Rodgers menilai sebagaian besar suporter Liverpool meragukan kemampuannya. Ia pun mengaku bertekad membuktikan dirinya layak memimpin Liverpool.

"Saya sungguh merasa di rumah, tetapi saya tak akan pernah puas. Saya yakin, sebagian besar suporter masih tidak yakin akan diri saya. Ada begitu banyak hal yang perlu saya buktikan di sini. Saya harus berjuang untuk hidup saya dan untuk membuktikan bahwa saya cukup layak berada di sini," ujar Rodgers.

"Saya merasa nyaman, berkaitan dengan posisi dan pekerjaan saya di lapangan. Janji saya adalah berjuang untuk klub ini setiap hari. Kami berada pada momen dan posisi yang baik. Kami mengalami pramusim yang luar biasa dan kami telah memulai pertandingan kompetitif di Liga Europa."

"Kami sekarang menatap Premier League yang akan dimulai pekan depan dengan keyakinan yang sangat kuat dan semoga akan terus begitu."

"Tentu, saya sangat gembira dengan posisi kami saat ini. Para pemain telah menunjukkan determinasi luar biasa dan mereka ingin belajar. Mereka sangat gembira bekerja dengan cara ini. Saya gembira dengan posisi kami karena saya memahami visi dan ke mana itu akan membawa kami, dan semoga tim ini akan terus berkembang," tuturnya.

Rodgers diangkat menjadi pelatih Liverpool pada 1 Juni 2012 dengan kontrak berdurasi tiga musim. Sebelumnya, ia melatih tim U-18 dan tim cadangan Chelsea, Watford, Reading, dan Swansea City.

Prestasi terbaik Rodgers sejauh ini adalah membawa Swansea City promosi ke Premier League 2011-2012 dan mengakhiri musim di peringkat ke-11 klasemen.

Sejak di Liverpool, Rodgers telah melewati dua pertandingan kompetitif, yaitu pertandingan leg pertama dan kedua kualifikasi Liga Europa 2012-2013 melawan FK Gomel. Liverpool mememangi kedua pertandingan itu, dengan skor 1-0 dan 3-0.

Salah satu target Rodgers adalah membawa Liverpool mengakhiri Premier League 2012-2013 di zona Liga Champions, yang tak pernah dicapai Liverpool sejak musim 2009-2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com