Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anita Merapat ke Newcastle

Kompas.com - 13/08/2012, 03:21 WIB

AMSTERDAM, KOMPAS.com - Upaya Newcastle United meminang seorang bek hampir pasti kesampaian. Namun, bukan Mathieu Debuchy (Lille) yang selama ini dikaitkan dengan "The Magpies". Justru pemain Ajax Amsterdam, Vurnon Anita, yang mendekat ke Sports Direct Arena, markas Newcastle.

Hal tersebut diakui sendiri oleh Anita dan juga Pelatih Ajax, Frank de Boer. Kesepakatan 8 juta euro sudah tercapai antara kubu Newcastle dengan Ajax.

"Klub (Ajax) sudah mencapai kesepakatan soal harga. Namun, aku belum bicara dengan Newcastle. Saat ini, aku masih pemain Ajax. Aku rasa proses transfer akan segera terwujud. Tetapi, kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi," ungkap pemain berusia 23 tahun itu kepada Eredivisie Live.

Hanya saja, Pelatih De Boer tampaknya tak merestui perpindahan sang pemain. Terbukti, mantan bek tim nasional Belanda itu tak bisa berbuat apa-apa saat datang tawaran dari "The Toon Army" untuk Anita.

"Kesepakatan hampir selesai. Tentu, bagi saya itu hal yang tak bagus. Vurnon merupakan pemain penting bagi kami. Musim ini sudah dimulai, namun ada sesuatu yang tak bisa kami perbuat," papar De Boer.

Kebutuhan Newcastle akan bek sayap memang sudah tercium sejak musim panas ini. Keinginan menggaet Debuchy terkendala harga jual yang dipatok Lille. Alhasil, Newcastle mengalihkan buruan kepada Anita yang juga piawai bermain sebagai bek sayap kedua sisi dan gelandang bertahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com