Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalau Lucas 44 Juta Euro, Berapa Harga Neymar?

Kompas.com - 09/08/2012, 08:49 WIB

SANTOS, KOMPAS.com — Kepindahan gelandang serang Sao Paulo, Lucas Moura, ke Paris Saint-Germain (PSG) mengejutkan banyak pihak. Bahkan, Presiden Santos, Luis Alvaro, turut berkomentar mengenai transfer fantastis tersebut.

Dikatakan sebagai transfer fantastis karena PSG harus merogoh kocek sebesar 44 juta euro (sekitar Rp 515 miliar) untuk pemain berusia 19 tahun. Itu menjadi rekor transfer terbesar pemain yang keluar dari Brasil.

Alvaro mulai membandingkan kualitas Lucas dengan bintang Santos, Neymar da Silva. Kebetulan, saat ini Neymar dianggap sebagai pemain Brasil paling bersinar dan memiliki masa depan cerah.

"Saya bersikeras mengatakan, Neymar tak ternilai harganya. Jutaan euro, dollar, atau reais, tak akan sebanding dengan Neymar. Neymar pemain yang unik dan idola sepak bola Brasil," ungkap Alvaro seperti dikutip Lancenet.

"Saya mengerti harga yang dikeluarkan untuk Lucas cukup pantas. Neymar dan Lucas adalah era baru sepak bola Brasil. Juga Leandro Damiao yang mampu mengesankan dunia," lanjutnya.

Lucunya, Alvaro ternyata senang dengan kepindahan Lucas ke PSG pada Januari 2013 mendatang. Alasannya, apalagi kalau bukan berkurangnya pemain berkualitas di kubu rival Santos, Sao Paulo.

"Mereka sudah kehilangan pemain yang membahayakan Santos. Kepergiannya ke Eropa cukup melegakan," canda Alvaro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com