Tak Laku di AS, Ballack Pertimbangkan Asia

Kompas.com - 05/08/2012, 12:50 WIB

LEVERKUSEN, KOMPAS.com - Gelandang Michael Ballack, batal untuk melanjutkan kariernya di Amerika Serikat, setelah menunda tanda tangan kontrak dengan Montreal Impact. Mantan pemain Chelsea itu, kini dikabarkan tengah mempertimbangkan tawaran dari sejumlah klub asal China dan Uni Emirat Arab.

Ballack kini berstatus sebagai pemain bebas transfer setelah kontraknya tidak diperpanjang Bayer Leverkusen. Beberapa waktu lalu, pemain berusia 35 tahun itu disebut sudah mendapat tawaran kontrak 5 juta dollar AS (sekitar Rp 47 Miliar) dari Montreal Impact.

Berdasarkan pemberitaan The Express, penundaan tersebut untuk menunggu tawaran dari sejumlah klub besar yang berada di kota besar AS seperti Chicago, New York dan Los Angeles. Akan tetapi, harapan itu tampaknya harus pupus, karena Montreal sendiri lebih fokus untuk mendatangkan bek veteran AC Milan, Alessandro Nesta.

Oleh karena itu, kini sejumlah negara Asia menjadi pertimbangan Ballack untuk melanjutkan kariernya. Meski peluangnya kecil, namun bisa saja mantan pemain Bayern Muenchen ini hijrah, karena dirinya menyatakan masih enggan untuk gantung sepatu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com