Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Conte Terancam Sanksi 15 Bulan

Kompas.com - 02/08/2012, 23:53 WIB

ROMA, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Antonio Conte, terancam mendapatkan skorsing selama 15 bulan setelah opsi negosiasi tuntutan (plea-bergain) yang diajukannya ditolak oleh para hakim Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). Tuntutan hukuman selama itu diajukan oleh jaksa federal.

Seperti yang diketahui, Conte didakwa dengan tuduhan mengetahui percobaan pengaturan skor dalam dua laga Siena, klub yang dibesutnya pada musim 2010-11, namun tak melaporkannya kepada pihak berwenang. Hal tersebut diungkapkan mantan pemainnya di Siena, Stefano Carobbio.

Sebelumnya, Conte sudah setuju dengan jaksa Stefano Palazzi bahwa ia hanya akan menerima hukuman tiga bulan dan denda 200.000 euro (sekitar Rp 2,3 miliar). Hukuman itu sebagai ganti penolakan Conte menghadiri persidangan. Sebab, dia tetap bersikukuh menyatakan tak pernah mengetahui ada pengaturan skor. Namun, Rabu (1/8/2012), Komisi Disiplin FIGC kesepakatan itu.

Sebagai konsekuensinya, Palazzi kemudian mengajukan tuntutan hukuman 15 bulan. Tuntutan itu didasarkan pada pernyataan Stefano Carobbio. "Carobbio juga akan mendapat hukuman yang sama, meski dia tak menyebut nama Conte. Selain itu, saya menilai ada konsistensi dalam pernyataannya," kata Palazzi. (AP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com