Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Del Piero Ingin seperti Guardiola

Kompas.com - 29/07/2012, 00:59 WIB

TURIN, KOMPAS.com - Penyerang Alessandro Del Piero berhasrat menjadi pelatih setelah pensiun bermain sepak bola. Meski begitu, ia mengaku belum berpikir gantung sepati.

"Jika aku menjadi pelatih, aku pasti akan mencoba untuk menjadi seperti Pep Guardiola. Aku juga akan membutuhkan antusiasme seperti Giovani Trapattoni, keinginan untuk menang seperti Marcello Lippi, determinasi Fabio Capello, dan visi seperti Carlo Ancelotti," ungkap Del Piero.

"Aku belum mendapatkan klub baru. Kita lihat saja, apakah aku akan bermain di sana (AS) atau tidak. Aku hanya ingin mendapatkan klub yang tepat untuk terus bermain sepakbola hingga dua, tiga, atau bahkan lima tahun lagi," harap Del Piero.

Del Piero belum memiliki klub, sejak kontraknya di Juventus habis akhir Juni lalu. Ia berkarier di Juventus selama 19 tahun.

"Aku akan berbohong, jika aku tidak mengharapkan perpanjangan kontrak bersama Juventus. Ada banyak kesulitan tahun lalu, yang telah diatasi. Tetapi, aku telah memberikan semua kemampuan yang aku miliki, jadi aku sangat senang. Setelah itu, semua orang harus mengikuti takdirnya sendiri, dan takdirku berada di tempat lain (bukan di Juventus)," katanya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com