Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Del Piero Suka Main di AS

Kompas.com - 28/07/2012, 05:18 WIB

TURIN, KOMPAS.com — Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, membuka kemungkinan hijrah ke Amerika Serikat. Namun, menurut Del Piero, dirinya belum mencapai kesepakatan dengan klub mana pun.

Del Piero meninggalkan Turin setelah 19 tahun membela "Si Nyonya Besar" karena tak mendapat tawaran kontrak baru, awal Juli lalu. Menurut pemberitaan di Italia, banyak klub dari Amerika Serikat, Kanada, Uni Emirat Arab, Inggris, dan Perancis berminat meminang Del Piero.

"Amerika Serikat adalah sebuah pilihan. Amerika adalah negara fantastis. Aku senang jika berada di sana. Namun, aku belum mencapai kesepakatan dengan siapa pun," jelas Del Piero.

Del Piero juga mengaku tak kecewa terhadap keputusan Juve yang tak memperpanjang kontraknya. "Aku berbohong jika aku berharap Juve memperbarui kontrakku. Aku tidak pernah bertanya-tanya mengapa mereka tak memperpanjang kontrakku. Aku telah memberikan segalanya kepada klub, pendukung, dan tim. Aku sangat bahagia dengan karierku di sana. Kini, aku harus mengikuti takdirku. Takdirku bukan di sini, di Italia," beber Del Piero.

Dalam kariernya bersama Juve, Del Piero sukses membawa klub tersebut meraih enam kali scudetto, satu trofi Liga Champions, Piala Super UEFA, dan trofi lainnya. Namun, dari serangkaian gelar tersebut, Del Piero tidak bisa melupakan trofi Piala Dunia bersama Italia pada 2006.

"Aku tidak bisa menyembunyikan kemenangan terbesar dalam karierku, yakni Piala Dunia. Sejak kecil Anda berpikir, 'Aku ingin memenangkan itu (trofi Piala Dunia)'," aku Del Piero.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com