Kompas.com - 20/07/2012, 20:20 WIB
EditorDaniel Sasongko

GOTHENBURG, KOMPAS.com - Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Kabomania SKF Indonesia U-14 tampil luar biasa pada festival sepak bola Gothia Cup di Gothenburg, Swedia, sejak Senin-Jumat (16-20/7/2012). Mereka menggulung tim FH 1 (Islandia) di babak perempat final, Jumat (20/7) di Gothenburg melalui adu penalti 4-3 (1-1), padahal tim FH 1 unggul lebih dulu dengan skor 1-0 yang diperoleh melalui penalti.

Gol balasan Kabomania dicetak oleh Habib Arif Fadhilla menit 35, sehingga kedudukan imbang 1-1. Meskipun fisik sudah lelah, tim Garuda Muda menekan FH 1 sehingga lawan tidak mampu menyerang balik. Sayangnya, pertandingan harus diakhiri dengan adu penalti karena peluang emas tim Indonesia tidak menghasilkan gol. Pencetak gol pada adu penalti adalah Hafiz Alfaridzi, Habib Arif Fadhilla, Anang Kustiawan, dan Rafizio Fakhri Badjuri. Kiper Muhammad Alfarisi dua kali menepis tendangan penalti dan kebobolan tiga kali.

Tim Garuda Muda telah bermain delapan kali sejak babak grup sampai babak perempat final Gothia Cup dan belum pernah kalah. Tim Garuda Muda memasukkan 40 gol dan sekali kemasukan gol. Pada babak semifinal, Jumat pukul 15.30 di Gothenburg atau pukul 20.30 WIB, tim SSB Kabomania SKF Indonesia akan menghadapi tim kuat, Chivas Guadalajara, Meksiko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.