Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Valencia Pasti Tampil dengan Skuad Inti"

Kompas.com - 19/07/2012, 19:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Promotor kedatangan Valencia menjamin tim peringkat ketiga Liga BBVA 2012 akan tampil dengan skuad inti ketika beruji tanding di tanah air.

"Kami tidak akan seperti promotor lain yang mendatangkan klub tapi menurunkan pemain lapis keduanya. Dengan bermain melawan tim utama Valencia, pemain Indonesia akan dapat belajar banyak dari mereka," ujar Justinus Lhaksana, Presiden Komisaris My Event, perusahaan promotor, pada konferensi pers Valencia Indonesia Tour 2012 di Jakarta, Kamis (19/7/2012).

"Valencia memiliki permainan yang hebat terbukti tetap menjadi pesaing kuat Madrid dan Barcelona selama ini," ujar Tio Nugroho, COO My Event.

Menurutnya, sayang jika Indonesia tidak menurunkan pemain terbaiknya dalam uji tanding itu, karena kesempatan emas belajar dari klub hebat Eropa sulit didapat.

"Kami berkoordinasi dengan PSSI lewat Tri Goestoro, soal teknis kami serahkan kepada Pelatih Nil Maizar. Kami meminta pemain terbaik yang diturunkan dan Nil tidak akan melihat dari klub mana saja pemain yang akan dipilihnya," tandas Tio.

Valencia akan berkunjung ke Indonesia pada 2 Agustus mendatang. "Los Ches" bakal melakukan uji tanding dua hari kemudian dan pada 5 Agustus nanti Valencia akan meninggalkan tanah air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com