Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klose Tak Nyaman Dibangkucadangkan

Kompas.com - 25/06/2012, 22:34 WIB

DONETSK, KOMPAS.com - Penyerang veteran Jerman, Miroslav Klose, mengaku kecewa dirinya kerap dibangkucadangkan dalam beberapa laga "Der Panzer" di Piala Eropa 2012. Akan tetapi, ia tetap menyatakan akan mengesampingkan egonya demi kekompakan tim dalam turnamen tersebut.

"Aku tidak pernah menempatkan egoku di atas tim. Aku tidak pernah melakukan hal itu dan tidak akan melakukannya. Tetapi, aku sebenarnya juga tidak merasa nyaman sebagai pemain (cadangan)," ungkap Klose.

Dalam empat laga yang dijalani Jerman, Klose memang kerap dibangkucadangkan. Pelatih Jerman, Joachim Loew, lebih sering memainkan stiker Mario Gomez di barisan depan. Gomez pun sementara ini menjadi pencetak gol terbanyak dengan tiga gol bersama Ronaldo.

Klose hanya tampil satu kali sebagai starter saat melawan Yunani di babak perempat final. Dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Jerman 4-2 itu, ia menciptakan satu gol lewat sundulan kepalanya di babak kedua.

"Aku dan pelatih beberapa kali membicarakan hal ini. Kami akan bertukar pandangan secara terbuka. Memang, dia harus memilih di antara dua penyerang top. Itu adalah berkah untuknya dan juga tim ini," kata Klose.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com