Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rosicky Telah Pulih dan Siap Dipasang

Kompas.com - 21/06/2012, 04:10 WIB

Wroclaw, Kamis - Pemain gelandang Tomas Rosicky sudah kembali bergabung dengan tim Ceko. Pemain klub Arsenal ini bahkan sudah ikut sesi latihan hari Rabu dan kemungkinan bisa tampil saat menghadapi Portugal pada partai perempat final pada Kamis (21/6).

Pemain berusia 31 tahun ini sebelumnya harus kembali ke Praha, Ceko, untuk mengobati cederanya. Rosicky mengalami cedera urat yang memaksanya absen pada laga terakhir babak penyisihan Grup A melawan Polandia.

”Rosicky sudah kembali bersama tim setelah menjalani perawatan selama dua hari di Praha dan sudah menjalani latihan ringan,” kata juru bicara tim nasional Ceko, Jaroslav Kolar.

Namun, kata Kolar, tim masih belum memutuskan apakah Rosicky akan bermain atau tidak melawan Portugal. ”Kami akan memastikan beberapa jam sebelum pertandingan,” kata Kolar.

Rosicky mengalami cedera ketika Ceko menghadapi Yunani pada laga kedua babak penyisihan Grup A. Saat itu Rosicky harus ditarik keluar lapangan pada babak pertama dan digantikan oleh Daniel Kolar.

Sementara itu, gelandang Portugal, Raul Meireles, mengatakan, Portugal dapat meniru Chelsea untuk memenangi Piala Eropa 2012. Disebutkan, Chelsea menjuarai Liga Champions ketika tidak seorang pun mempertimbangkan mereka sebagai tim favorit.

”Ketika kami memulai turnamen ini tidak seorang pun menyebut Portugal sebagai salah satu favorit. Jika kami mampu melakukan hal yang sama, itu akan menjadi terwujudnya suatu mimpi,” kata Meireles.

Meireles menambahkan bahwa timnya juga tidak boleh meremehkan Ceko. Ceko tampil sangat bagus setelah kalah 1-4 dari Rusia pada pertandingan pertama untuk kemudian menjadi juara Grup A.

”Sebenarnya tidak ada tim favorit. Jerman dan Belanda merupakan favorit di grup kami, tetapi kami yang lolos,” ujar Meireles lagi.

Ceko dan Portugal sudah dua kali bertemu. Kedua tim sama- sama meraih satu kali kemenangan. (REUTERS/OTW)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com