Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Pemain Gay Italia, Cassano Mengaku Tak Tahu

Kompas.com - 13/06/2012, 00:10 WIB

KRAKOW, KOMPAS.com - Penyerang Italia, Antonio Cassano, berharap tidak ada pemain yang memiliki kelainan orientasi seksual dalam skuad "Gli Azzurri".

Pernyataan Cassano mengacu pada pemberitaan wartawan Italia yang mensinyalir adanya pemain gay dalam skuad Italia. 

"Itu masalah mereka. Namun, aku berharap tidak ada (pemain gay). Namun, aku tidak tahu," jelas Cassano.

Penyerang AC Milan tersebut berharap pernyataan tersebut bisa memuaskan segala pihak.

"Jika tidak, Anda akan diserang dari segala arah," tutur Cassano.

Pada awal tahun ini, Pelatih Italia Cesare Prandelli terang-terangan mendukung kesetaraan terhadap  pesepak bola gay meski homoseksual masih menjadi hal yang tabu diperbincangkan, termasuk di Eropa. Dukungan tersebut dituangkan Preandelli melalui buku "Il Campione Innamorato " (The Champion in Love ). 

Pernyataan Prandelli mendapat dukungan dari striker Inter Milan, Diego Milito. Striker asal Argentina itu pun menyarankan agar pesepak bola gay tak terus bersembunyi di bawah fakta tersebut.

"Aku setuju dengan Prandelli. Secara personal, aku menyadari mungkin salah satu teman setim yang hidup dalam rahasia itu. Jika benar, akan sangat keliru jika dia terus bersembunyi. Aku yakin, fans, rekan setim, dan sponsor akan tetap mencintai sepak bola dan tak peduli kehidupan pribadi si pemain. Dan, mereka seharusnya tak terbebani dengan situasi itu," beber Milito.

Sementara itu, Antonio Di Natale berbeda pandangan dengan Milito dan Prandelli.

"Secara profesional, aku menghormati Prandelli. Tapi, aku tidak setuju dengannya. Mematahkan tabu homoseksual di sepak bola itu sangat sulit. Bagaimana reaksi fans? Kita tak akan bisa memprediksi reaksi mereka. Aku minta maaf, tapi aku sendiri tak akan berbagi hal pribadi kepada publik. Kehidupan kita, dalam beberapa aspek, teramat kompleks," papar dia. (AP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com