Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebentar Lagi, Chelsea Daratkan Hazard dan Hulk

Kompas.com - 29/05/2012, 14:10 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Gelandang paling bertalenta Belgia saat ini, Eden Hazard, sudah menyepakati kontrak yang ditawarkan Chelsea. Sepertinya, begitu pula dengan Hulk sebentar lagi.

Seperti diberitakan Guardian, Hazard sudah menyetujui kontrak lima tahun yang disodorkan manajemen "The Blues". Klub London Barat pun lumayan membuat Lille—klub Hazard—tergiur dengan kipasan dana 32 juta pounds atau sekitar Rp 480 miliar.

Berapa gaji Hazard?

Pria berusia 21 tahun itu akan dibayar 100.000 pounds atau sekitar Rp 1,5 miliar per pekan. Bebas pajak.

Kalau benar Hazard mendarat di Stamford Bridge, itu adalah hasil jerih payah negosiasi yang langsung dikomandoi Roman Abramovich, pemilik Chelsea. Maklum saja, selama ini yang memimpin perburuan Hazard adalah Manchester United dan Manchester City. Chelsea nyaris dipastikan menyalip dua raksasa itu pada pacuan terakhir.

Wujud membubungnya kembali ambisi Abramovich kembali ditunjukkan dengan memimpin negosiasi lanjutan terhadap Hulk. Bomber Brasil bernama asli Givanildo Vieira de Souza itu dibanderol Porto pada level 100 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun. Namun, Chelsea memperkirakan akan dapat memboyong pria berpostur 185 sentimeter dengan dana 30 juta pounds atau sekitar Rp 450 miliar.

Abramovich ingin Chelsea berjaya di liga domestik dan mempertahankan Liga Champions. Apalagi, mereka juga telah kehilangan tiga pemain yang dilepas dengan status bebas transfer, Didier Drogba, Jose Bosingwa, dan Salomon Kalou.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com