Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shanghai Optimistis Daratkan Drogba

Kompas.com - 23/05/2012, 21:53 WIB

SHANGHAI, KOMPAS.com - Eks duet bomber Chelsea Nicolas Anelka dan Didier Drogba sebentar lagi akan menghibur jagat liga sepak bola China. Shanghai Shenhua sangat optimistis mendaratkan striker Pantai Gading itu di "Negeri Tirai Bambu".

Seperti diberitakan Guardian, Drogba akan tiba di Shanghai dengan status bebas. Kontraknya dengan manajemen "The Blues" akan habis 30 Juni nanti.

"Sekarang ini, negosiasi Shenhua dengan Drogba berlanjut seperti yang sudah direncanakan," sebut Zhu Jun, pemilik klub, hasil kutipan koran lokal Oriental Sports Daily.

Kabarnya, Drogba akan dibayar 250 ribu pounds atau Rp 3,75 miliar per pekan plus kontrak setiap tahun yang nilainya mencapai sekitar Rp 150 miliar. Gaji itu ditolak manajemen Chelsea dan berkeras menetapkan durasi perpanjangan setahun baginya. Negosiasi yang gagal dan Drogba pun memutuskan cabut dari Stamford Bridge.

Di usianya yang telah 34 tahun Drogba mulai berpikir realistis dan memilih menikmati senja kariernya. Sejak Januari lalu ia diimingi Anelka yang sudah meluncur lebih dulu ke Shenhua. Kini, Anelka berposisi sebagai pemain sekaligus pelatih setelah Shenhua memecat Jean Tigana, eks pembesut Fulham.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com