Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skrtel Terbaik, Suarez "Runner-up"

Kompas.com - 15/05/2012, 04:59 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Bek Martin Skrtel meraih penghargaan pemain terbaik Liverpool 2011-2012. Ia mendapatkan dukungan sebanyak 44 persen dari total 66.937 orang yang mengikuti voting melalui situs Liverpool.

Penyerang Luis Suarez menjadi runner-up dengan dukungan sebanyak 33 persen suara. Posisi ketiga diisi Daniel Agger dengan dukungan sebanyak 4 persen.

Musim 2011-2012 adalah musim terbaik Skrtel semenjak direkrut Liverpool dari Zenit St Petersburg pada 2008 silam. Dari total pertandingan Liverpool di berbagai kompetisi, Skrtel bermain sebanyak 45 kali.

Momen terbaik Skrtel boleh jadi adalah pertandingan final Piala Carling melawan Cardiff City, 26 Februari lalu. Ia mencetak gol yang membuat Liverpool bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1, yang bertahan hingga babak normal berakhir.

Pada babak tambahan, masing-masing kubu mencetak satu gol. Pertandingan akhirnya dituntaskan melalui adu penalti, yang dimenangkan Liverpool dengan skor 3-2.

"Rasanya luar biasa. Ini adalah penghargaan besar pertamaku di Liverpool dan aku sangat gembira. Aku pikir, musim lalu adalah musim terbaikku sejak bergabung dengan Liverpool dan aku gembira akan performaku. Aku berharap bisa mempertahankannya," ujar Skrtel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com