Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mancini Ingin Fergie Bertahan

Kompas.com - 15/05/2012, 02:37 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, berharap Sir Alex Ferguson bisa bertahan dalam beberapa tahun lagi bersama Manchester United (MU).

City baru saja menjuarai Premier League setelah mengalahkan Queens Park Rangers dengan skor 3-2 di Stadion Etihad, Minggu (13/5/2012) malam. Keberhasilan City tersebut menjadi pukulan telak bagi Fergie karena MU harus mengakhiri musim tanpa gelar. Ini untuk pertama kalinya dalam lima tahun terakhir "Setan Merah" harus puasa gelar.

Meski begitu, Fergie pernah menyebutkan bahwa rivalitas antara MU dan City membuat dirinya merasa lebih muda dari usianya saat ini yang telah mencapai 70 tahun. Hal itu membuat pelatih asal Skotlandia tersebut belum berpikir untuk meletakkan jabatannya dalam waktu dekat ini.

Pernyataan Fergie tersebut disambut antusias oleh Mancini. "Fergie mengatakan, dirinya terlalu muda untuk pensiun. Kami bahagia kalau dia bertahan tiga tahun lagi," kata Mancini kepada Guardian.

Dalam kesempatan itu, Mancini juga menyatakan akan mempersembahkan gelar-gelar bergengsi bagi City. Trofi Premier League menjadi gelar kedua yang diraih Mancini selama dua musim berlabuh di Stadion Etihad. Sebelumnya, Mancini sukses mempersembahkan trofi Piala FA bagi City.

"Kami bahagia karena memenangkan trofi ini setelah 44 tahun. Kami mengubah sejarah klub ini dengan mengalahkan tim kuat seperti United. Kini, saya berharap kami bisa melanjutkan kemenangan ini," beber pelatih yang pernah membesut Inter Milan itu. (GUA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com