Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Manis di Stadion Anfield

Kompas.com - 09/05/2012, 06:57 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Kesuksesan Liverpool mengalahkan Chelsea 4-1 dalam lanjutan Premier League, Selasa atau Rabu (9/5/2012) dini hari WIB, meninggalkan kenangan istimewa bagi sejumlah pemain "The Reds". Apalagi, kemenangan tersebut terjadi pada laga kandang terakhir Liverpool musim ini.

Sepanjang tahun ini, Liverpool memang mengalami musim yang sulit di kancah Premier League. Sempat bangkit di pertengahan musim, performa tim asuhan Kenny Dalglish itu kembali merosot belakangan ini. Hingga saat ini, Liverpool masih berada di peringkat delapan dengan 52 poin.

Gelandang Liverpool, Jordan Henderson, mengaku senang bisa mencetak satu gol yang ikut menentukan kemenangan timnya dalam laga tersebut. Henderson menilai, hasil tersebut dapat dijadikan motivasi rekan-rekannya untuk menatap musim depan agar dapat lebih baik.

"Aku menikmatinya. Aku telah belajar banyak semenjak aku berada di sini. Jadi, aku berharap hasil ini bisa memberikan aku kepercayaan diri untuk menghadapi musim depan," ujar Henderson seperti dilansir Skysport.

"Aku ingin mencetak gol sebanyak mungkin, jadi akan selalu menyenangkan bisa melakukan hal itu. Aku harus melakukan hal itu secara teratur. Jadi, kita lihat apakah aku bisa melakukan hal tersebut musim depan nanti," katanya lagi.

Pendapat serupa juga dilontarkan rekannya, Andy Carroll. Penyerang berusia 23 tahun itu menilai timnya kini sudah tampil lebih baik dan siap menghadapi musim depan dengan performa yang lebih sempurna.

"Aku telah melalui banyak hal, dan mengakhiri itu semua dengan performa yang baik, seperti malam ini sangat baik bagi diriku," ungkap Carroll.

Di satu sisa laga terakhir Premier League, Liverpool akan bertandang ke Liberty Stadium milik Swansea City akhir pekan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com