Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih Fiorentina Dipecat

Kompas.com - 03/05/2012, 06:39 WIB

FLORENCE, KOMPAS.com — Fiorentina langsung memecat Pelatih Delio Rossi menyusul insiden pemukulan terhadap pemainnya sendiri, Adem Ljajic, dalam partai lanjutan Serie-A versus Novara, Rabu atau Kamis (5/3/2012) dini hari WIB.

Kejadian itu bermula dari keputusan Rossi mengganti Ljajic dengan Ruben Oliviera pada menit ke-32. Saat itu, Fiorentina sedang tertinggal 0-2.

Ljajic tampak tak senang terhadap keputusan Rossi. Penyerang berusia 20 tahun itu mengeluarkan kata-kata kasar, dan menunjukkan ibu jarinya ke bawah ketika berada di bangku cadangan.

Tak pelak, Rossi naik pitam dan meninju Ljajic. Baku hantam langsung dilerai oleh beberapa pemain cadangan. Beruntung, wasit tidak melihat insiden tersebut sehingga Rossi dan Ljajic luput dari hukuman. Pertandingan sendiri berakhir dengan skor 2-2.

"Itu adalah insiden serius, dan yang lebih mengejutkan karena Rossi sebenarnya adalah pribadi yang tenang. Sayang, kami harus memberhentikannya," tulis pernyataan klub.

"Besok pagi, kami akan mengambil beberapa keputusan dan menentukan pelatih penggantinya," lanjut pernyataan tersebut. (FBI)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com