Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Allegri: Kalahkan Roma, Juventus Juara

Kompas.com - 23/04/2012, 00:01 WIB

MILAN, KOMPAS.com — Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, mengatakan, jika Juventus meraih kemenangan atas AS Roma, Minggu atau Senin (22/4/2012) dini hari WIB, maka pasukan Antonio Conte tersebut punya peluang untuk meraih scudetto. Jika tidak, maka persaingan gelar akan terus berjalan.

Milan sementara ini menduduki posisi puncak klasemen dengan nilai 68 poin, sama dengan Juventus. Namun, posisi kedua tim bisa berubah jika dalam laga melawan Roma nanti Juventus mampu memetik tiga poin.

"Jika Juventus menang melawan Roma, maka mereka punya peluang besar untuk memenangkan scudetto. Jika tidak, maka semuanya akan sama seperti sebelumnya," kata Allegri.

"Apakah Milan berhak mendapatkan gelar? Jika kami finis di depan Juventus, maka iya. Jika Juventus finis di depan (kami), maka mereka berhak atas itu, tapi belum ada yang memutuskan. Jangan lupa, bahkan tempat kedua secara matematika belum aman. Sekarang kami harus memenangkan laga selanjutnya," lanjutnya.

Milan sebenarnya punya kesempatan untuk unggul dua poin dari Juventus. Sayang, peluang tersebut gagal mereka manfaatkan setelah bermain imbang 1-1 dengan Bologna di San Siro dalam laga lanjutan Serie-A. Hasil yang membuat Allegri sedikit kecewa.

"Kami harus mendapatkan poin sore ini. Di babak kedua, kami percaya dan mampu menciptakan banyak kesempatan. Sayangnya, kami gagal menang," ujar Allegri.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com