Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Milan-Barca Masih Imbang Tanpa Gol

Kompas.com - 29/03/2012, 02:35 WIB

MILAN, KOMPAS.com Tampil di kandang, AC Milan lebih banyak ditekan saat menjamu Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions di San Siro, Rabu atau Kamis (29/3/2012). Meski begitu, pertahanan Milan cukup kokoh, dan akhir babak pertama masih tetap imbang 0-0.

Di depan publiknya sendiri, Milan memulai pertandingan dengan rasa percaya diri yang tinggi. Pertandingan baru berjalan tiga menit, Milan hampir membuat pendukung tim tamu terdiam, setelah Robinho mendapat peluang emas. Sayang, usaha pemain asal Brasil tersebut masih belum membuahkan hasil.

Barcelona tak tinggal diam. Tim asuhan Pep Guardiola itu mencoba keluar tekanan dengan lebih banyak memainkan bola di tengah lapangan. Pada menit ke-17, Lionel Messi mampu mencetak gol ke gawang Milan. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena Messi lebih dulu berada di posisi offside.

Dua menit berselang, giliran Zlatan Ibrahimovic yang mengancam gawang Barcelona. Namun, tendangannya dari dalam kotak penalti masih lemah dan mampu diantisipasi cukup baik oleh kiper Victor Valdes.

Pada pertengahan babak pertama, Barcelona lebih mendominasi serangan. Berkali-kali kombinasi Lionel Messi, Andrés Iniesta, Xavi, dan Alexis Sánchez merepotkan barisan pertahanan "I Rossoneri" yang lebih bermain bertahan. Sementara itu, peluang-peluang Milan lebih banyak dihasilkan dari serangan balik yang cepat.

Tiga menit menjelang akhir pertandingan, Xavi mendapatkan peluang. Akan tetapi, bola tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih menyamping tipis di atas mistar gawang Milan. Skor 0-0 pun tidak berubah hingga turun minum.

Menurut catatan UEFA, selama babak pertama, Barcelona menguasai bola sebanyak 65 persen dan menciptakan tiga peluang emas dari sembilan usaha. Adapun Milan melepaskan dua tembakan akurat dari lima kali percobaan.

Susunan pemain
AC Milan: 32-Christian Abbiati, 13-Alessandro Nesta, 5-Philippe Mexes, 77-Luca Antonini, 25-Daniele Bonera, 23-Massimo Ambrosini, 27-Kevin-Prince Boateng, 10-Clarence Seedorf, 22-Antonio Nocerino, 11-Zlatan Ibrahimovic, 70-Robinho.

Barcelona: 1-Victor Valdés, 14-Javier Mascherano, 3-Gerard Piqué, 5-Carles Puyol, 2-Dani Alves, 16-Sergio Busquets, 15-Seydou Keita, 6-Xavi, 8-Andrés Iniesta, 9-Alexis Sánchez, 10-Lionel Messi

Wasit: Jonas Eriksson

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com