Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arema Ungguli PSM Makassar 2-0

Kompas.com - 17/03/2012, 17:24 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Hingga babak pertama berakhir, Arema Indonesia berhasil unggul 2-0 dari tim tamunya, PSM Makassar dalam laga lanjutan Indonesian Premier League (IPL) di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (17/3/2012) sore. Barisic dan Roman Chamelo mempersembahkan dua gol untuk tim berjuluk "Singo Edan" itu.

Sejak menit pertama, di babak pertama, Arema sudah terus melakukan serangan terhadap tim tamu, PSM Makassar. Namun, tim tamu juga tak mau membiarkan serangan bertubi-tubi dari anak asuh Dejan Antonic, tim lawan, Andi Odang dan kawan-kawan, juga terus melakukan serangan.

Terbukti di menit 15, Andi Odang meluncurkan tendangannya ke gawang Arema. Namun masih bisa diamankan oleh kiper Arema, Denis Romanovs.

Dengan kekuatan baru dari Barisic, pemain yang pindah dari Persebaya, Arema terus melakukan tekanan ke gawang PSM. Pada menit ke-22, barulah gol pertama Arema tercipta. Gol tersebut, dicetak Barisic, setelah mendapat umpan dari Putut Waringin Jati.

Ketinggalan satu angka tak menyurutkan langkah pasukan Petar Segrt. Di menit ke 23, pemain depan PSM berupaya membalas kekalahan melalui tendangan Andi Odang. Sayang, Odang kembali gagal menggetarkan gawang Arema.

Upaya pemain Arema untuk memperbesar keunggulan agar tak terancam degradasi dan kembali mendapat dukungan dari fans fanatik, Aremania-Aremanita, terlihat melalui kekompakan tim dalam pertandingan. Banyak peluang dicetak.

Pada menit ke-37, upaya kembali berbuahkan gol yang dicetak oleh Roman Chamelo setelah mendapat umpan dari TA Musyafri. Tendangan keras Roman dari kotak penalti terlihat menyamping. Karenanya, kiper PSM, Andi, tak bisa mengantisipasinya.

Hingga turun minum, tim tamu tak kunjung berhasil memperkecil kekalahan. Kedudukan sementara berakhir 2-0 untuk Arema.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com