Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eriksson Kembali Tertarik Latih Inggris

Kompas.com - 07/03/2012, 02:50 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Pelatih Sven-Goran Eriksson mengaku kembali tertarik melatih timnas Inggris pada Piala Eropa 2012. Namun, ia tidak terlalu berharap.

Pria berusia 64 tahun asal Swedia tersebut sebelumnya pernah melatih skuad "The Three Lions" pada 2001-2006. Saat itu, dia berhasil membawa Inggris ke babak perempat final Piala Dunia 2002 dan 2006, juga Piala Eropa 2004.

"Mereka (FA) harus membawa saya. Saya mengenal semua pemain. Beberapa pemain bagus datang, tapi masih ada pemain tua yang masih bermain lebih baik" ujar Eriksson.

"Paul Scholes mungkin akan bisa kembali, dan Wayne Rooney masih akan memberikan penampilan luar biasa. Dia mempunyai segalanya, meskipun baru berumur 26 tahun," tambahnya.

Eriksson mengaku keinginannya tersebut akan dikembalikan ke pihak yang bertanggung jawab, yakni FA. Menurutnya, salah satu calon arsitek Inggris terkuat saat ini adalah Pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp.

"Jika Redknapp mengambil pekerjaan itu, maka akan lebih baik baginya jika ia menjalaninya setelah Piala Eropa. Sebab, dalam waktu dua tahun itu, dia bisa mempersiapkan Inggris di Piala Dunia," saran Eriksson.

Di lain pihak, FA dikabarkan sudah memiliki sejumlah target untuk mengisi posisi yang ditinggal Pelatih Fabio Capello. David Bernstein selaku Presiden FA mengatakan, sejumlah anggotanya nanti akan memberikan beberapa rekomendasi sosok-sosok yang cocok mengisi posisi tersebut.

"Kami sudah memiliki sejumlah nama, tetapi saya katakan itu baru target dan bersifat fleksibel karena belum mutlak. Kami masih harus mencari sosok yang tepat nantinya," kata Bernstein.


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com