Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Milner Siap Sandang Ban Kapten Inggris

Kompas.com - 28/02/2012, 22:37 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com- Gelandang Manchester City, James Milner, menyatakan kesiapannya jika diminta pelatih caretaker timnas Inggris, Stuart Pearce, untuk memimpin "The Three Lions" pada laga persahabatan melawan Belanda, Rabu (28/2/2012) waktu setempat.

Pearce telah menyorot penampilan Milner selama bermain di City. Menurut Pearce, Milner adalah sosok pemain sepak bola yang memiliki semua kualitas yang dibutuhkan negaranya.

Ketika ditanya apakah ia siap untuk menjadi kapten, Milner mengatakan, "Mengapa tidak? Aku telah bermain cukup banyak di Premier League dan sudah bermain selama hampir sepuluh tahun. Hal itu cukup untuk pemain profesional."

"Orang bilang usiaku antara pemain junior dan senior, sudah ideal untuk menjadi kapten. Jika diminta untuk melakukan pekerjaan (jadi kapten Inggris), aku tidak akan menyia-nyiakan kesempatan itu," ungkap Milner seperti dilansir ESPN Star.

Menjadi kapten timnas Inggris adalah sebuah mimpi bagi Milner. Jika itu jadi kenyataan, dia akan bertanggung jawab dengan tugas yang diembannya. Bagi Milner, ini adalah sebuah kebanggaan untuk dirinya dan akan melakukan yang terbaik dari seluruh kemampuan yang dia miliki.

"Sebagai pesepak bola, aku selalu mencoba melakukan sesuatu hal yang aku miliki sesuai kemampuan dengan melakukan yang terbaik. Anda pun akan melakukan hal yang sama jika diminta untuk menjadi kapten," tutu Milner.

Pemain berusia 26 tahun itu juga memberi dukungan penuh untuk Pearce melatih "The Three Lions". Milner yakin, Pearce memiliki kualitas yang diperlukan untuk memimpin Inggris pada putaran final Piala Eropa 2012.

"Saat ini, Stuart Pearce adalah manajer dan jika dia membawa kami ke final, dia mempunyai pengalaman sebagai pemain dan manajer untuk melakukan hal itu. Aku pikir dia akan melakukan pekerjaan dengan baik," puji Milner.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com