Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reja Ingin Mundur, Lazio Incar Lippi

Kompas.com - 24/02/2012, 21:48 WIB

ROMA, KOMPAS.com - Lazio dikabarkan tengah mengincar pelatih baru untuk menggantikan posisi Eduardo Reja yang statusnya belum jelas pascadirinya mengajukan pengunduran diri dari kursi pelatih. "I Biancolesti" saat ini sedang mengincar mantan pelatih Juventus, Marcelo Lippi, untuk posisi tersebut.

Seperti dilaporkan Football Italia, Presiden Lazio, Claudio Lotito, dikabarkan sudah melakukan kontak dengan Lippi mengenai keinginannya tersebut. Lippi sendiri hingga saat ini tidak menangani tim manapun sejak mengarsiteki timnas Italia pada Piala Dunia 2010 silam.

Meski demikian, sejumlah pihak menilai keinginan Lazio untuk merekrut Lippi akan sedikit mengalami hambatan. Pasalnya, pelatih berusia 63 tahun itu sebelumnya sempat menyatakan lebih tertarik melatih tim nasional yang bermain di Piala Eropa 2012, ketimbang di klub reguler.

Reja sebelumnya telah mengajukan permohonan pengunduran dirinya melalui faksimile terhitung mulai Rabu (22/2/2012). Hal itu ia lakukan karena hubungannya dengan Presiden Claudio Lotito dan Direktur Ighli Tare memburuk. Lazio sendiri saat ini sudah menyatakan telah menolak pengunduran diri tersebut.

Pemicu keretakan hubungan itu diduga berawal dari konflik setelah "I Biancoceleste" menelan kekalahan 1-5 dari Palermo akhir pekan lalu. Itu adalah kekalahan ketiga dari empat laga terakhir Lazio di semua ajang, termasuk saat takluk 1-3 dari Atletico Madrid di leg pertama babak 32 besar Liga Europa.

Selain itu, pelatih berusia 66 tahun itu juga dikabarkan kecewa dengan kebijakan klub pada bursa transfer Januari lalu. Saat itu, Lazio bersikeras memutuskan untuk melepas pemain andalannya, Djibril Cisse, ke Queens Park Rangers (QPR) meski gagal menggaet bintang CSKA Moskwa, Keisuke Honda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com