Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Tantang Vietnam di Semifinal

Kompas.com - 23/02/2012, 19:58 WIB

BANGKOK, KOMPAS.com - Tim nasional futsal Indonesia dipaksa menyerah 2-5 dari tuan rumah Thailand pada laga terakhir kualifikasi Piala Asia Futsal 2012 Grup A zona Asia Tenggara di Kirave Stadium, Bangkok, Kamis (23/2/2012) sore. Dengan hasil ini, "Garuda" tetap lolos ke babak semifinal sebagai runner-up grup dan akan melawan Vietnam di semifinal.

Dalam pertandingan tadi, Indonesia mampu unggul terlebih dulu berkat gol yang diciptakan Afif Tamimy. Namun, dengan cepat tim tuan rumah membalikkan keadaan dan unggul 3-1 berkat gol yang diciptakan Jirawat Sornwichian, Suphawut Tueanklang, dan Jetsada Chudech.

Pada babak kedua, Thailand berhasil memperbesar keunggulan lewat gol yang diciptakan Jetsada dan Jirawat Sornwichian. Satu-satunya gol balasan dari Indonesia pada babak ini diciptakan oleh Caesar.

Di semifinal nanti, Sandy Gempur dan kawan-kawan akan berhadapan melawan Vietnam sebagai juara Grup B. Vietnam menjadi juara grup setelah sukses menahan imbang Australia dengan skor 2-2. Adapun Thailand akan berhadapan dengan Australia.

Dua tim finalis dan tim peringkat ketiga hasil laga play-off akan lolos ke putaran final Piala Asia Futsal 2012 di Uni Emirat Arab, Mei mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com