Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalglish: Bellamy Seperti Berusia 23 tahun

Kompas.com - 01/02/2012, 07:37 WIB

WOLVERHAMPTON, KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Kenny Dalglish, melayangkan pujian kepada Craig Bellamy atas penampilan impresifnya dengan mencetak satu gol saat Liverpool membungkam Wolverhampton Wanderers 3-0 dalam lanjutan Premier League, Selasa atau Rabu (1/2/2012) dini hari WIB. Permainan Bellamy dinilai Dalglish seperti pemain berusia 23 tahun, bukan seperti usianya saat ini yang sudah 32 tahun.

Bellamy bersama Dirk Kuyt dan Andrew Carrol menjadi pahlawan kemenangan Liverpool. Bellamy mencetak gol setelah bola tembakannya dari luar kotak penalti gagal dibenduung kiper Wolves, Wayne Hennessey, pada menit ke-61. Sebelumnya, Bellamy juga disanjung oleh publik Anfield saat dia mencetak gol krusial sehingga timnya mampu menahan Manchester City 2-2 di Piala Carling.

"Saya berharap nomor punggungnya sebaliknya dan bukan nomor 32 tetapi 23. Dia tidak melakukan sesuatu yang mengejutkan Anda karena dia menyiapkan dirinya dengan baik untuk setiap pertandingan. Dia tahu hal yang terbaik bagi dirinya yang akan dilakukan dalam kerangka tim. Bellamy tentunya fantastis bagi kami," beber Dalglish.

Terlepas dari itu, Dalglish mengaku puas dengan penampilan timnya pada pertandingan tadi. "Kami senang dengan setiap pemain yang tampil dan memberikan kontribusi pada pertandingan tadi. Luar biasa Andy bisa mencetak sebuah gol, Craig mencetak gol fantastis, dan Dirk (Kuyt) membuka peluang tim mencetak gol dengan baik," tutur Dalglish. 

"Bagi kami, tidak ada 'saya' di dalam tim. Setiap pemain memberikan kontribusi dan kami senang dengan mereka," lanjut pelatih asal Skotlandia itu. 

Berkat kemenangan ini, "The Reds" naik dua peringkat ke posisi kelima dengan mengoleksi 38 poin. Liverpool akan melakoni duel berat pada pertandingan selanjutnya. Steven Gerrard dan kawan-kawan akan menjamu Tottenham Hotspur, Senin (6/2/2012). (LIV) 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com