Laga QPR Vs Chelsea Dimulai Tanpa Jabat Tangan

Kompas.com - 28/01/2012, 22:58 WIB
EditorTjatur Wiharyo

LONDON, KOMPAS.com - Tak ada acara jabat tangan sebelum pertandingan putaran keempat Piala FA, antara Queens Park Rangers (QPR) dan Chelsea, di Loftus Road, Sabtu (28/1/2012). Hal ini merupakan kesepakatan Federasi Sepak Bola Inggris (FA), QPR, dan Chelsea.

Pertandingan itu adalah pertemuan pertama kedua kubu, setelah laga Premier League Oktober lalu. Pada pertemuan Oktober lalu, kapten Chelsea John Terry dan bek QPR Anton Ferdinand terlibat konflik berbau rasisme. Hal ini menjadi alasan ditiadakannya acara jabat tangan sebelum pertandingan putaran keempat Piala FA itu.

"Sesuai diskusi pada Jumat (27/1/2012) dan Sabtu pagi yang diikuti pejabat senior dari QPR, Chelsea, dan FA, telah disepakati bahwa tidak ada jabat tangan sebelum pertandingan putaran keempat Piala FA di Loftus Road. FA juga menyepakati permintaan kedua klub dalam upaya meredakan ketengangan lebih lanjut sebelum pertandingan," ujar FA.

Laga ini sendiri dimenangkan Chelsea dengan skor 1-0, berkat gol tunggal Juan Mata dari titik putih pada menit ke-62. Dengan kemenangan ini, "The Blues" masuk ke putaran kelima. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.