Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seleksi Timnas U-21 Terganggu Hujan

Kompas.com - 07/01/2012, 23:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 45 pemain di bawah usia 21 tahun mengikuti seleksi tim nasional U-21 yang digelar di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Sabtu (7/1/2012) sore. Sayang, seleksi tak bisa maksimal karena terganggu hujan.

Tim ini dipersiapkan untuk ajang Sultan Hasanal Bolqiah Trophy di Brunei pada 27 Februari hingga 5 Maret 2012. Seleksi yang dimulai sekitar pukul 15:30 WIB dipantau langsung oleh Pelatih Widodo Cahyono Putro bersama tim talent scouting seperti Aji Santoso, Wim Rijsbergen, dan Liestiyadi. Saat seleksi berlangsung, pemain dibagi ke dalan beberapa tim. Kemudian, tim-tim tersebut bertanding selama 35 menit. Sayang, para pemain kurang bisa menampilkan performa terbaiknya akibat kondisi lapangan yang buruk dan hujan deras. Lapangan terlihat becek sehingga pemain kesulitan dalam mengolah bola.

Widodo terpaksa menghentikan seleksi lebih cepat dari jadwal yang seharusnya demi menghindari risiko cedera. Kepada wartawan, Widodo menjelaskan bahwa 45 pemain mengikuti seleksi berasal dari klub-klub Divisi Utama dan Divisi I yang berkompetisi di Indonesian Premier League (IPL).

"Seleksi ini dipersiapkan untuk ajang Piala Sultan Brunei. Saya diberi waktu tiga hari untuk melakukan seleksi," kata Widodo.

Materi seleksi yang digelar hari ini, lanjut Widodo, untuk mengetahui skill dasar dan visi permainan. Lokasi seleksi juga akan pindah ke Stadion Gelora Bung Karno atau Stadion Lebak Bulus, mengingat buruknya kondisi lapangan C. Seleksi yang digelar selama tiga hari ini akan terpilih 25 pemain yang layak membela timnas U-21.

"Sebelum ke Brunei, kami akan menggelar pemusatan latihan pada 16 Januari nanti," ujar pelatih yang pernah membesut Persela Lamongan itu.

Meski begitu, Widodo tidak menutup kemungkinan akan kembali melakukan seleksi setelah timnas U-21 tampil di Brunei. "Sebetulnya banyak pemain bertalenta yang masih ada di luar. Setelah Piala Sultan Brunei, saya miminta penanggung jawab timnas untuk kembali menggelar seleksi. Saya yakin banyak pemain bagus di luar sana," bebernya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com