Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jika RD Ogah, Pelita Incar Pelatih Asal Malaysia

Kompas.com - 22/12/2011, 16:07 WIB

KARAWANG, KOMPAS.com - Pelita Jaya telah menyiapkan satu nama pelatih apabila gagal merekrut mantan pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan. "The Young Guns" akan mengalihkan usahanya memboyong pelatih asal Malaysia, Dollah Salleh.

"Awalnya Pelita tertarik dengan Dollah Salleh. Tapi saya juga meminta Rahmad Darmawan. Salah satu diantara mereka akan merekrut Pelita," kata Manajer Pelita, Lalu Mara, di sela-sela acara launching tim di Restoran Sindang Reret, Kamis (22/12/2011).

Saat ini, Dollah Salleh masih merupakan pelatih Pahang FA. Pelatih berusia 48 tahun itu terbilang sukses. Dia pernah memberikan treble winner (juara Malaysia Premier League, Malaysia FA Cup, dan Malaysia Cup) saat membesut Selangor FA pada 2005 silam.

Meski begitu, kecil kemungkinan Dollah membesut Safee Sali dan kawan-kawan. Pasalnya, Pelita kemungkinan besar berhasil memboyong Rahmad Darmawan. Namun, Lalu Mara tidak memungkiri akan merekrut Dollah jika Rahmad gagal berlabuh ke Pelita.

"Bisa jadi begitu (Dollah alternatif Rahmad)," ujar Lalu Mara.

Dalam kesempatan itu, Lalu Mara juga mengincar gelandang asal Malaysia, Bakhtiar Baddrol. Baddrol adalah kapten yang membawa tim nasional Malaysia U-23 meraih medali emas di SEA Games 2011. Tentunya bukan perkara yang sulut bagi Pelita merekrut Baddrol. Pasalnya, Pelita terbilang sukses memboyong pemain Malaysia setelah sebelumnya mendapatkan Safee Sali.

"Bisa dibayangkan dua kapten negara terkuat di Asean bergabung menjadi satu di Pelita Jaya. Salah satu permintaan Egi Melgiansyah juga," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com