Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persija Awali ISL dengan Manis

Kompas.com - 01/12/2011, 17:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Persija Jakarta meraih hasil positif di laga perdana Indonesia Super League (ISL) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (1/12/2011). Persija menang tipis 1-0 lewat gol tunggal striker Rahmat Affandi di menit ke-61.

Peluang pertama didapat Deltras Sidoarjo pada menit ke-6. Tendangan bebas dari Walter Brizuela mengarah tepat ke gawang Persija. Namun, bola masih bisa dihalau oleh kiper Persija, Galih Sudaryono.

Persija baru bisa mengancam pada menit ke-27. Sepakan kaki kiri Johan Juansyah salah diantisipasi oleh kiper Deltras, Wawan Hendrawan. Beruntung bagi tim tamu, bola yang mengarah ke gawang berhasil diselamatkan oleh salah satu bek Deltras.

Pada menit ke-36, Persija kembali mendapat peluang lewat tembakan spekulasi dari Rahmat Affandi. Sayang, karena sepakan Affandi masih lemah, bola dengan mudah ditangkap oleh Wawan.

Dua menit jelang babak pertama berakhir, Deltras mendapatkan kesempatan emas untuk unggul. Sayang, kesempatan emas itu hanya berbuah sepak pojok setelah tembakan M.Yusuf masih bisa diblok oleh Galih. Hingga akhir babak pertama, kedudukan tak berubah tetap 0-0.

Persija langsung mengambil inisiatif serangan di awal babak kedua. Hasilnya, pada menit ke-56, Affandi hampir membobol gawang Wawan setelah menerima umpan silang Robertino Pugliara. Sayang bola hanya membentur tiang gawang.

Tiga menit berselang, Affandi kembali mendapat peluang. Kali ini, bola hasil tendangan kaki kanannya masih mampu ditangkap oleh Wawan.

Upaya Persija akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-61. Menerima umpan sundulan dari Ramdhani, Affandi mampu menjebol gawang Wawan juga lewat tandukan.

Pada menit ke-85, Persija hampir saja menambah keunggulan jika saja eksekusi bola mati dari Fabiano Beltrame tidak membentur tiang gawang.

Kedua tim terus mencoba menekan lawan dan menciptakan peluang. Namun tak ada satu pun yang membuahkan has positif. Kedudukan akhir pun tetap 1-0 untuk Persija.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com