Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelajar Dapat Tiket Gratis Nonton SEA Games

Kompas.com - 03/11/2011, 11:42 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama penyelenggaran SEA Games XXVI mendatang, para siswa dapat menonton pertandingan yang berlangsung secara langsung dan gratis. Namun jumlah tiket gratis ini terbatas, yakni hanya 38.500 lembar tiket saja.

"Karena tidak ada potongan harga untuk pelajar, maka diberi tiket gratis," kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto, di Jakarta, Kamis (3/11/2011).

Nantinya, para pelajar yang menonton langsung pertandingan akan menjadi suporter dari atlet Indonesia yang akan berlaga. Namun berhubung daya tampung venue dan jumlah tiket tidak mampu menanggung jumlah siswa di Jakarta, maka tidak semua siswa dapat menonton.

"Jumlah siswa di Jakarta ada 1,6 juta. Dikurangi kelas VI, IX dan XII yang masuk, jumlahnya masih sekitar 1,2 juta. Untuk itu, sedang diusahakan minta tiket tambahan," kata Taufik Yudi.

Sementara untuk dapat memperoleh tiket gratis tersebut, panitia penyelenggara SEA Games akan menyeleksi sekolah-sekolah yang akan mendapatkannya. Sedangkan untuk prosedur menonton, sekolah yang akan mengatur siapa saja dan berapa jumlah siswa yang akan menonton.

Seperti diberitakan sebelumnya, terhitung dari tanggal 14 November hingga Jumat 18 November para siswa SD, SMP dan SMA/SMK kecuali siswa kelas VI, IX dan XII mengalami perubahan pola belajar. Mereka akan menggunakan sistem kegiatan belajar kontekstual di lapangan, belajar terstruktur di sekolah dan belajar mandiri di rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com