Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kempes: Madrid Mulai Kehilangan Wibawa

Kompas.com - 27/10/2011, 01:48 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Legenda sepak bola Argentina, Mario Kempes, menilai Real Madrid tak lagi dihormati sebagai tim besar saat ini. Ia mengatakan, Madrid memang salah satu tim terbaik dunia, tetapi mulai kehilangan pamornya belakangan ini.

"Menurut opini saya, saat ini ada rasa kurang hormat untuk Madrid. Mereka selalu menjadi tim yang terbaik dan akan selalu begitu. Namun, saat ini rasa antusiasme terhadap mereka mulai berkurang. Mungkin klub itu mulai kehilangan yang namanya keglamoran," tutur Kempes saat diwawancarai Radio Marca.

Meski demikian, Kempes tetap memuji kekompakan dan semangat dalam tim asuhan Jose Mourinho tersebut. Madrid, ujarnya, hanya akan mendapat saingan berat dari Barcelona di Liga BBVA musim ini.

"Mereka menjadi tim yang sesungguhnya di bawah asuhan Jose Mourinho. Mereka sebelumnya hanya sekelompok individu, tapi sekarang telah berubah. Bahkan, Cristiano Ronaldo telah berkembang dari seorang pencetak gol yang egois menjadi pemain yang suka memberikan umpan," kata Kempes.

"Mereka akan bertarung ketat dengan Barcelona untuk gelar Liga BBVA. Levante tak akan mempertahankan performa puncak mereka," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com