Osvaldo Senang Bisa Gabung ke Timnas Italia

Kompas.com - 11/10/2011, 00:27 WIB
EditorHery Prasetyo

PESCARA, KOMPAS.com — Striker AS Roma, Pablo Daniel Osvaldo, mengaku senang bisa bergabung dengan timnas Italia yang akan menghadapi Irlandia Utara dalam ajang kualifikasi Piala Eropa 2012, Selasa (11/10/2011).

Laga ini akan menjadi debut Osvaldo di timnas senior Italia. Kehadirannya tak lepas dari cedera duo striker Italia, Mario Balotelli dan Giampaolo Pazzini. Pelatih Cesare Prandelli yang melihat kemampuan Oslvado dalam beberapa laga awalnya bersama AS Roma tak punya alasan untuk tidak memanggil pemain berusia 25 tahun tersebut.

"Aku sangat senang berada di sini (timnas senior) untuk kali pertama. Aku masih tak bisa percaya bisa berada di sini. Aku ingin berterima kasih kepada Prandelli atas kepercayaan yang telah ia berikan kepadaku," ujar Osvaldo kepada La Gazzetta dello Sport.

"Itu benar bahwa aku berada di sini karena beberapa pemain mengalami cedera. Namun bagiku, masih lumayan pelatih ternyata memperhatikanku," sambungnya.

Kehadiran Osvaldo sendiri sebenarnya sempat dikritik oleh beberapa politikus. Darah Argentina yang ada dalam tubuhnya menjadi alasan utama kenapa Oslvado tidak diterima. Namun, Osvaldo tak peduli. Dia menganggap kritikan tersebut adalah sesuatu yang sangat bodoh.

"Aku punya istri orang Italia. Anak dan keluarga dari Italia. Aku juga bermain di Serie-A. Selain itu, aku pernah menyanyikan lagu nasional Italia ketika membela timnas U-21 Italia. Sementara itu, aku tak akan menghadapi masalah jika harus menghadapi Argentina di masa depan," kata Osvaldo.

 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X