Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/10/2011, 03:52 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com Penyerang Lionel Messi menjadi salah satu pemain terkuat di Barcelona. Kuncinya, Messi mampu menjaga pola makan dan waku istirahat sehingga dirinya tetep bugar. Demikian disampaikan dokter tim Barcelona, Ricard Pruna.

Penyerang asal Argentina itu selalu tampil sebagai starter dari enam laga yang telah dilakoninya di Liga BBVA pada musim ini. Dalam lima laga, Messi selalu tampil penuh dan tidak terlihat kelelahan.

Kebugaran Messi berbanding lurus dengan produktivitas golnya, yang telah berhasil mencetak delapan gol. Bahkan, dua gol yang diciptakan ke gawang BATE Borisov di ajang Liga Champions, Rabu (28/9/2011), membuat pesepak bola kelahiran Rosario, Argentina, 24 Juni 1987, itu telah menyamai rekor legenda Barcelona, Ladislao Kubala, dengan 194 gol.

"Saya ingin menyoroti tentang kematangan dan proses adaptasi yang dilakukan Leo. Dia bisa mengontrol waktu istirahat dan apa yang dia makan sesuai beban kerjanya. Dia salah satu pemain terkuat di Barcelona," ungkap Pruna kepada Sport.es.

"Messi memiliki kebutuhan yang besar. Namun, dia tahu bagaimana mengaturnya dalam pemahaman sepak bola dan menyeimbangkan kekuatannya agar dia lebih efektif mencegah cedera," sambungnya. (SPT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com