Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pep: Selamat, Messi

Kompas.com - 29/09/2011, 06:55 WIB

BORISOV, KOMPAS.com — Pelatih Barcelona, Josep "Pep" Guardiola, mengaku kehabisan kata-kata untuk mengomentari Lionel Messi, terutama untuk keberhasilan menjajari pemain legendaris, Ladislao Kubala, di peringkat kedua daftar pencetak gol terbanyak klub itu.

Sejak debutnya 2004 silam, Messi telah mencetak 194 gol atau kalah 41 gol dari pemegang rekor pencetak gol terbanyak Barcelona, Cesar Rodriguez. Dengan usia yang baru 24 tahun, Messi berpeluang memecahkan rekor tersebut.

"Messi telah menyamai seorang legenda Barcelona dan ia masih berusia 24 tahun. Saya tak bisa mengatakan apa-apa lagi tentang dirinya. Saya hanya bisa mengucapkan selamat kepadanya," ujar Guardiola.

Dua gol terakhir Messi tercipta pada laga Liga Champions melawan BATE Borisov, yang dimenangkan Barcelona 5-0, Rabu (28/9/2011). Dengan hasil itu, Barcelona menguasai klasemen Grup H dengan empat poin dari dua pertandingan. Mereka unggul selisih gol dari AC Milan di tempat kedua.

"Kami senang berhasil naik ke puncak klasemen grup karena kemenangan ini. Kami bermain melawan tim yang menutup ruang dengan sangat baik dan kami beruntung berhasil mencetak gol," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com