Ronaldo-Higuain Buat Madrid Unggul atas Rayo

Kompas.com - 25/09/2011, 01:51 WIB
EditorHery Prasetyo

MADRID, KOMPAS.com - Sempat tertinggal, Real Madrid akhirnya berbalik unggul 2-1 atas Rayo Vallecano hingga akhir babak pertama jornada ke-5 Liga BBVA, Sabtu atau Minggu (25/9/2011) dini hari WIB.

Rayo langsung unggul cepat saat pertandingan baru berjalan 19 detik!. Memanfaatkan bola muntah dari tendangan Raul Tamudo, dengan tenang Miguel Perez Cuesta berhasil menjebol gawang Madrid.

Dua menit berselang, Madrid langsung mencoba membalas. Tapi sayang, upaya dari Angel di Maria seusai menerima umpan dari Cristiano Ronaldo masih mampu diselamatkan oleh kiper Rayo, Dani Gimenez.

Di menit ke-14, Rayo mendapat peluang emas untuk menjebol gawang Madrid kedua kalinya. Sayang, upaya dari Tamudo masih mampu diblok dengan baik oleh Casillas.

Madrid membalas di menit ke-21. Tendangan Ricardo Kaka dari dalam kotak penalti mengarah tepat ke arah gawang. Sayang, karena tendangannya masih lemah, bola dengan mudah berhasil ditangkap oleh Gimenez.

Madrid berhasil membalas pada menit ke-33. Menerima umpan Di Maria, Higuain berhasil menjebol gawang Gimenez. Sayang, gol tersebut dianulir wasit karena Higuain sudah terlebih dulu terjebak off-side sebelum mencetak gol.

Dua menit berselang, Madrid kembali mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Tapi lag-lagi upaya tersebut gagal setelah tendangan dari pemain pengganti, Mesut Oezil, berhasil dimentahkan oleh kiper Rayo.

Usaha Madrid akhirnya membuahkan hasil di menit ke-38 lewat aksi Cristiano Ronaldo. Menyisir sisi kanan pertahanan lawan, Ronaldo berahsil merangsek masuk ke kotak penalti. Pemain asal Portugal ini pun menendang dengan kaki kirinya dan membuat bola melewati celah kedua kaki dari Gimenez.

Madrid bebalik unggul di menit tambahan berkat Gonzalo Higuain. Tendangan bebas yang berusaha dimanfaatkan Sergio Ramos menjadi umpan manis kepada Higuain yang berdiri bebas di kotak penalti. Tanpa pikir panjang, striker asal Argentina tersebut menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong ditinggal Gimenez. Skor 2-1 ini pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Susunan pemain Real Madrid: Iker Casillas, Raul Albiol, Raphael Varane, Marcelo, Sergio Ramos, Xabi Alonso, Lassana Diarra (Mesut Oezil 29), Cristiano Ronaldo, Angel Di María, Gonzalo Higuain, Ricardo Kaka

Vallecano: Dani Gimenez, Jordi Figueras Montel, Javi Arribas, Casado, Tito, Javi Fuego, Jose María Movilla, Lass, Piti, Raul Tamudo, Miguel Perez Cuesta



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X