Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fergie Kecam Cole, AVB Membela

Kompas.com - 19/09/2011, 05:39 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson mengecam defender Chelsea, Ashley Cole. Menurutnya, Cole bermain kasar saat menekel Javier "Chicharito" Hernandez.

Manchaster United (MU) menang 3-1 pada pertandingan lawan Chelsea dalam lanjutan Premier League, Sabtu (18/9/2011). Namun, MU harus kehilangan Hernandez pada pertandingan itu karena cedera oleh tekel Cole. Belum diketahui seberapa lama Hernandez harus absen.

"Itu tekel yang memprihatinkan," kecam Ferguson terhadap Cole yang menekel Hernandez. Tekel itu terjadi di kotak terlarang.

"Wasit memberinya (Cole) kartu kuning, tetapi kenapa tak menghukum tendangan penalti (kepada Chelsea)? Ashley Cole bermain sangat kasar," gugat Fergie di MUTV.

Namun, Manajer Chelsea Andre Villas-Boas (AVB) membela Cole. Menurutnya, Cole melakukan hal itu karena kecewa kepada keputusan wasit yang membiarkan gol pertama MU yang dicetak Chris Smalling.

"Mungkin dia (Cole) agak emosi karena hakim garis tidak bekerja dengan baik. Jika kedudukan masih 0-0, maka Cole mungkin lebih tenang," bela AVB.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com