Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bekuk Chelsea 3-1, MU Sendirian Kuasai Klasemen

Kompas.com - 18/09/2011, 23:56 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manchester United memukul Chelsea dengan tiga gol berbalas satu pada pertandingan Premier League di Old Trafford, Minggu (18/9/2011). Dengan begitu, Manchester United (MU) yang sebelumnya berbagi tempat dengan Manchester City, kini sendirian menguasai klasemen dengan 15 poin dari lima pertandingan.

Gol pertama pertandingan ini diciptakan bek Chris Smalling pada menit ketujuh. Dari tengah kotak penalti, ia menanduk bola kiriman Ashley Young masuk sudut kiri atas gawang tim tamu.

Keunggulan MU diperbesar oleh Nani pada menit ke-37. Dari luar kotak penalti, ia menembakkan bola yang melesat masuk sudut kanan atas gawang Cech.

Wayne Rooney kembali memperbesar keunggulan MU pada penghujung babak pertama. Gol bermula dari usaha John Terry membuang bola. Setelah mengenai Nani, bola kemudian bergulir ke arah Rooney, yang menembakkan bola masuk tengah gawang Cech.

Chelsea kemudian memangkas selisih melalui Fernando Torres pada menit ke-46. Gol bermula dari umpan Nicolas Anelka ke tengah kotak penalti, yang berhasil dijangkau Torres dan dilesakkan ke tengah gawang David De Gea.

Pada menit ke-55, wasit memberikan hadiah penalti kepada MU, menyusul pelanggaran Jose Bosingwa kepada Nani. Rooney yang dipercaya melakukan eksekusi tampak tergelincir sesaat sebelum menendang bola sehingga tembakannya meleset ke sisi kiri gawang Cech.

Rooney berpeluang menebus kegagalannya pada menit ke-77. Namun, tembakannya membentur mistar gawang.

Torres juga menciptakan peluang emas lagi pada menit ke-84. Setelah menguasai umpan terobosan Ramires, ia berhasil mengecoh De Gea dan berhadapan dengan gawang yang kosong. Ia kemudian mengeksekusi bola, yang meleset ke sisi kanan gawang.

Hal serupa juga dialami Dimitar Berbatov pada injury time. Peluang bermula dari pergerakan Rooney menembus kotak penalti. Ketika Cech menghampirinya, ia mengirim bola kepada Berbatov ke sisi lainnya. Berbatov berhasil menjangkau bola dan menembakkannya. Namun, bola melesat ke sisi kiri gawang Chelsea, akibat antisipasi Ashley Cole.

Kedua kubu terus berusaha menambah gol. Namun, skor 3-1 untuk tuan rumah tak kunjung berubah sampai peluit berbunyi panjang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com