Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menpora Tak Mau Campuri Kisruh Timnas

Kompas.com - 15/09/2011, 16:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng mengaku tak mau ikut campur masalah antara para pemain timnas Indonesia dan Pelatih Wim Risjbergen yang memanas seusai laga Indonesia melawan Bahrain pada 6 September lalu. Hubungan antara Wim dan sejumlah pemain memanas karena komentar Wim sesuai laga melawan Bahrain.

Saat sesi konferensi pers, Wim terkesan lepas tangan dari masalah tersebut. Ia malah menyalahkan para pemainnya dan menganggap mereka tak layak bermain di level internasional. Tujuh pemain disebut tak terima dengan pernyataan ini dan mereka berencana mogok dari timnas.

"Saya tidak ingin mencampuri urusan dalam negeri PSSI karena tentu sudah ada evaluasi dari PSSI. Saya harapkan yang terbaik penyelesaiannya," kata Andi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (15/9/2011).

Menpora berharap pemogokan pemain dari timnas tak terjadi. Ia ingin semua pihak segera mendinginkan kepala mereka. "Semoga semua mempertimbangkan dan mengutamakan kepentingan 'Merah Putih'," lanjut Andi yang merupakan kader partai Demokrat tersebut.

Para pemain timnas sendiri rencananya akan dipanggil manajemen timnas pada 1 Oktober mendatang untuk mengikuti pelatnas. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan akan menghadapi Qatar dalam lanjutan kualifikasi Pra-Piala Dunia pada 11 Oktober nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com