Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Hanya Xavi yang Bisa Gantikan Fabregas"

Kompas.com - 06/09/2011, 08:36 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Gelandang Andrei Arshavin menilai Arsenal tak akan pernah bisa mendapatkan pengganti Cesc Fabregas dan Samir Nasri. Dengan begitu, menurutnya, kepergian Fabregas dan Nasri, mau tidak mau, harus ditanggapi Arsenal dengan mengubah cara bermain lama, sesuai dengan materi skuad saat ini.

Arsenal menjual Fabregas ke Barcelona dan Nasri ke Manchester City pada bursa transfer lalu. Sementara keduanya langsung menunjukkan kontribusi untuk klub baru, Arsenal terseok di Premier League. Manajer Arsene Wenger kemudian membeli bek Andre Santos, Per Mertesacker, gelandang Yossi Benayoun, dan Mikel Arteta.

"Saat itu, kehilangan Fabregas dan Nasri adalah bencana. Pada leg pertama play-off Liga Champions melawan Udinese, aku mengatakan kepada Nicklas Bendtner (yang telah dipinjamkan ke Sunderland) bahwa tak ada yang sangat nyaman memberi umpan kepada Robin van Persie atau yang bisa memanfaatkan kualitas penyerang lain secara ideal," ujar Arshavin.

"(Bendtner) tersenyum dan menjawab 'Ya, satu-satunya pemain yang bisa dengan baik menggantikan Cesc mungkin adalah (gelandang Barcelona) Xavi.' Aku sangat senang bisa bermain satu tim dengan Fabregas. Ia adalah pesepak bola kelas dunia yang sesungguhnya."

"Ketika orang mengatakan bahwa tak ada pemain yang tak tergantikan, aku tak setuju. Dengan Arteta atau siapa pun yang menggantikan mereka yang telah pergi, kami akan bermain dengan cara berbeda dan tidak lagi seperti kami bermain bersama Cesc dan Samir," tuturnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com