Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skrtel: Liverpool Setara MU-Chelsea

Kompas.com - 30/08/2011, 05:41 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Bek Liverpool Martin Skrtel menilai, timnya bertambah kuat musim ini seiring kedatangan beberapa pemain baru. Ia pun mengaku yakin, "The Reds" sudah sama kuatnya dengan para kandidat juara, misalnya Manchester United (MU) dan Chelsea.

Liverpool menjadi salah satu klub yang paling aktif di bursa transfer. "The Reds" sudah mendatangkan Charlie Adam, Stewart Downing, Jordan Henderson, Luis Enrique, dan Alexander Doni. Keempat nama pertama bahkan kini menjelma menjadi pilihan utama manajer Kenny Dalglish.

"Untuk musim ini, kami telah mendatangkan beberapa pemain baru dan sekarang kami memiliki skuad yang sangat kuat. Tidak peduli siapa yang bermain karena kami memiliki 22 pemain dan mereka semua mungkin dapat kesempatan. Ini sangat baik dan kami bisa dibandingkan dengan tim-tim terbaik di Premier League," ucap Skrtel.

"The Anfield Gang" memiliki start yang cukup bagus di Premier League. Skrtel dan kawan-kawan sanggup mendapatkan tujuh poin dari tiga laga perdana mereka. Alhasil, Liverpool pun kini bertengger di peringkat ketiga dan hanya terpaut dua poin dari Manchester City dan MU yang berada di atasnya.

Dalam kesempatan itu, Skrtel juga menyinggung peran barunya di tim. Pada laga terakhir melawan Bolton Wanderers, Sabtu (27/8/2011), Skrtel di luar dugaan menjadi bek kanan dadakan Liverpool. Hal ini karena Martin Kelly mengalami cedera di tengah-tengah pertandingan, sementara Glen Johnson masih absen.

"Bek kanan bukan posisiku, tetapi jika manajer membutuhkanku di sana, aku akan senang bermain di posisi itu. Ini sangat berbeda dengan bermain sebagai bek tengah, tetapi aku akan senang jika bisa bermain di setiap pertandingan, tak peduli di posisi apa. Aku akan selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk klub," pungkas Skrtel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com