Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Van Persie Bisa Hijrah Juga dari Arsenal"

Kompas.com - 27/08/2011, 21:27 WIB

KOMPAS.com - Mantan bek tengah Manchester United, Gary Pallister, memuji Robin van Persie sebagai pemain yang sangat cerdas. Menurutnya, bila kondisi Arsenal tidak juga kunjung membaik, striker asal Belanda tersebut bisa menjadi bintang selanjutnya yang hijrah dari Emirates Stadium.

Pekan ini, Liga Primer Inggris akan menyajikan suguhan menarik berupa pertandingan antara dua rival lama, Arsenal dan Manchester United pada Minggu (28/8/2011) malam. Kondisi Arsenal bisa dikatakan sedang compang-camping karena baru saja ditinggal Cesc Fabregas, Gael Clichy, dan Samir Nasri, serta belum mencicipi satupun kemenangan di liga sejauh ini.

Walau begitu, Pallister merasa bahwa United tetap perlu mewaspadai para pemain "The Gunners", salah satunya adalah van Persie. Penyerang berusia 28 tahun tersebut diyakini dapat memberikan masalah bagi lini pertahanan United. Phil Jones yang menjadi starter dalam pertandingan sebelumnya, dirasa harus bisa menjaga van Persie dengan baik, sehingga gawang United dapat terbebas dari ancaman.

"Dia (Jones) harus berhati-hati pada van Persie karena dia adalah pemain yang sangat cerdas. Dia bisa bermain sebagai penyerang lubang, dia bisa menyelesaikan segalanya, dan dia bisa berlari sepanjang lini tengah. Dia adalah pemain yang sangat sulit untuk dihentikan," kata Pallister saat diwawancarai secara eksklusif oleh Goal.

"Dia sangat berbakat dan dia pernah memberi masalah pada United sebelumnya. Tapi dia juga butuh dukungan dari pemain-pemain berkualitas dan dukungan itu telah hilang dalam beberapa minggu terakhir. Cara hal-hal berjalan saat ini membuatnya mungkin akan menjadi pemain bintang selanjutnya yang pergi meninggalkan Emirates."

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com