Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buffon: Juventus Siap Lahir Kembali

Kompas.com - 24/08/2011, 20:16 WIB

KOMPAS.com — Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengatakan bahwa timnya saat ini siap untuk mengarungi kompetisi musim depan dan meraih hasil lebih baik dari dua musim sebelumnya saat mereka cuma bisa menduduki peringkat ketujuh dalam klasemen akhir Serie-A. Para suporter pun terus menunjukkan loyalitas dan dukungannya kepada Juventus untuk bisa mewujudkan hal tersebut.

"Bersama antusiasme ini, ada sebuah tanggung jawab besar karena kami tahu bahwa kami harus memulai kembali dalam kondisi nyaris seadanya, dan kami tahu bahwa sejarah Juventus memanggil agar klub 'lahir kembali'. Kami harus bisa menantang (semua lawan) dari awal hingga akhir kompetisi," ujar Buffon kepada Corriere dello Sport.

"Ada banyak sekali antusiasme setelah Juve menjalani dua tahun yang buruk. Maka dari itu, normal jika hasrat untuk melakukan pembalasan sungguh intens. Juventus telah siap, dan para suporter sangat mencintai tim ini. Setiap suporter akan sedikit kecewa setelah dua tahun ini. Walau demikian, tak ada satu hari pun di tempat latihan yang tak dipenuhi oleh para suporter."

Untuk memperkuat timnya, Juventus telah merekrut beberapa pemain anyar pada bursa transfer musim panas kali ini, seperti Andrea Pirlo, Arturo Vidal, Mirko Vucinic, dan Reto Ziegler. Diharapkan, mereka dapat membawa "Si Nyonya Tua" kembali ke persaingan merebut gelar juara Serie-A dan masuk ke zona Liga Champions.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com