Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Mata Pindah ke Chelsea

Kompas.com - 23/08/2011, 18:09 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Gelandang Spanyol, Juan Mata, menyatakan dirinya bersedia bergabung dengan Chelsea bukan karena uang, melainkan karena ambisinya untuk meraih gelar. Ini juga alasan kenapa dirinya menolak tawaran Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Mata hampir menyelesaikan proses transfernya ke klub asal London tersebut. Kabarnya, ia dibeli dari Valencia dengan harga 26 juta poundsterling atau setara Rp 380 miliar.

"Aku ingin datang ke Inggris untuk memenangkan gelar dan itu kenapa aku menerima tawaran Chelsea. Ini soal pencapaian dari segi olahraga, bukan uang. Arsenal dan Tottenham tertarik kepadaku tapi mereka tak bisa dibandingkan dengan Chelsea. Aku ingin memenangkan gelar Premier League dan itu mungkin terjadi di Chelsea," kata Mata.  

Mata juga mengungkapkan, keputusannya ini juga dipengaruhi oleh rekan senegaranya, Fernando Torres, yang sudah terlebih dulu gabung bersama Chelsea. Manajer Andre Villas-Boas juga ikut andil dalam keputusan Mata.

"Torres mempengaruhi keputusannku, tapi berbicara langsung dengan Villas-Boas merupakan faktor yang paling menentukan. Dia menjelaskan bagaimana gaya sepak bolanya yang didasarkan pada formasi 4-33 dan bagaimana pentingnya aku dalam rencananya tersebut," jelasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com