Mayoritas Pemain Arema Ingin Bertahan

Kompas.com - 13/08/2011, 19:07 WIB
EditorRobert Adhi Kusumaputra

MALANG, KOMPAS.com - Mayoritas pemain Arema Malang ingin bertahan untuk membela Arema pada musim kompetisi Liga Indonesia mendatang. Tetapi, keinginan itu belum tentu terkabul karena manajemen masih akan menyeleksi lagi.

"Manajemen sangat menghargai keinginan para pemain itu. Tetapi, kami tetap akan melakukan seleksi karena tantangan ke depan jauh lebih berat sehubungan sepak bola sudah menjadi industri, sehingga dibutuhkan pemain dengan kualitas bagus," kata Media Officer Arema, Sudarmaji, Sabtu (13/8/2011).

Menurut Sudarmaji, rapor pemain selama membela klub kebanggan genaro Ngalam (orang Malang) pada musim kompetisi Indonesia Super Liga 2010-2011 akan menjadi bagian utama penilaian. Tentu saja ditambah dengan penilaian pada kondisi mereka terkini.

Mungkin sekitar 60 persen pemain saja yang bisa kami pertahankan. Yang pasti adalah pemain Arema yang sekarang membela tim nasional, katanya.

Beberapa pemain Arema musim 2010-2011 yang bergabung dengan Timnas adalah Zulkifli Syukur, Achmad Bustomi, Kurnia Meiga dan Benny Wahyudi.

Klub berlambang kepala singa murka ini juga ingin merekrut pemain tim nasional lainnya. Tentu saja juga harus mencari pemain di luar timnas. Kami masih menunggu masukan, terutama dari kalangan Aremania, siapa pemain yang layak kami rekrut, katanya.

Adapun soal pelatih, sampai kini belum juga ditentukan. Diharapkan pekan depan nama pelatih maupun seluruh pemain sudah bisa diumumkan kepada masyarakat.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X