Milan Anggap Allegri Mirip Capello

Kompas.com - 13/08/2011, 01:48 WIB
EditorHery Prasetyo

MILAN, KOMPAS.com Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani, menilai Pelatih Massimiliano Allegri telah sukses mengikuti jejak emas Arrigo Sacchi dan Fabio Capello yang sanggup memberikan dua gelar pada musim pertamanya. Oleh karena itu, Milan berniat segera memperpanjang kontraknya.

Kontrak Allegri bersama Milan akan habis pada musim depan. Namun, Milan ingin memperpanjangnya menyusul keberhasilan Allegri menyumbangkan scudetto 2010-11 dan Piala Super Italia 2011. Galliani mengaku sudah membicarakan hal ini dengan Allegri. Menurutnya, perpanjangan kontrak pelatih 43 tahun itu tinggal menunggu waktu saja.

"Di sini, di Milan, kesepakatan verbal jauh lebih penting daripada tanda tangan pada selembar kertas," ucap Galliani.

"Pada tahun pertamanya di Milan, Allegri telah mampu memenangkan scudetto dan Piala Super Italia. Inilah yang dicapai Arrigo Sacchi dan Fabio Capello di sini," tambahnya.

Meski masih berusia muda untuk ukuran pelatih, Allegri sudah cukup banyak mendapatkan prestasi. Selain mengantar Milan berjaya, Allegri juga pernah memenangkan penghargaan Albo Panchina d'Oro, atau gelar pelatih terbaik di Serie-A. (FBI)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X