Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lawan Iran, Timnas Waspadai Bola Crossing

Kompas.com - 08/08/2011, 21:24 WIB

CILEGON, KOMPAS.com - Asisten pelatih Tim Nasional Senior Indonesia, Lestiyadi, menilai Iran yang akan menjadi lawan pada laga pertama di kualifikasi Piala Dunia 2014 di Grup E, mempunyai keunggulan di umpan-umpan silang. Postur pemain yang lebih tinggi membuat Iran punya keuntungan di bola-bola atas.

"Bola crossing merupakan keunggulan Iran. Kami tengah mencari cara bagaimana cegah sayap mereka supaya tidak bisa melepaskan crossing," ujar Lestiyadi kepada wartawan.

Indonesia akan menghadapi Iran di laga perdana, 2 September mendatang. Lestiyadi menilai, hasil seri sudah cukup bagus untuk tim "Merah Putih" karena kualitas Iran berada di atas. Apalagi, pasukan Carlos Queroz tersebut akan didukung oleh pendukung setianya.

"Kami tidak mungkin bermain terbuka dan harus tampil lebih disiplin. Mereka pasti ingin menang dan mencetak gol. Kami sebagai underdog harus bermain sepak bola efektif dan efisien. Target kami tidak kebobolan. Hasil seri sudah cukup bagus," sambungnya.

Lestiyadi kemudian mengungkapkan bahwa faktor stamina tetap menjadi masalah Firman Utina dkk. Untuk segera mengatasi masalah ini pun, katanya, sulit.

"Jadi kami memperbaiki menu gizi saja. Saat ini kami memberi para pemain asupan gizi (yang cukup). Pemain juga tidak mungkin melakukan latihan yang berat, namun agak panjang," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com